Perindo Resmi Dukung Pasangan Markus Waran-Wempi Welly di Pilkada Manokwari Selatan 2020

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 337 2174444 perindo-resmi-dukung-pasangan-markus-waran-wempi-welly-di-pilkada-manokwari-selatan-2020-7tS7pQPPRp.JPG Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq bersama paslon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Partai Perindo resmi memberikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dan Calon Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy Welly di Pilkada 2020. Pemberian itu diberikan setelah melalui berbagai pertimbangan dengan jajaran kader parpol besutan Hary Tanoesodibjo itu dari mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga ke pusat.

"Artinya kita beri surat dukungan ini setelah melalui diskusi panjang," kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW, Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai menyebut pihaknya akan menggerakkan seluruh jajaran partai untuk memenangkan mereka. Sebab, ia meyakini kinerja keduanya itu harus kembali dilanjutkan untuk rakyat Manokwari Selatan dalam lima tahun mendatang.

"95 persen (target pemenangan) dan itu sudah menjadi tugas partai dalam hal ini struktur partai dan tingkat kecamatan kabupaten dan provinsi untuk saling membantu untuk mensukseskan pilkada kali ini," ujarnya.

Cabup Manokwari Selatan

Sementara itu, Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengaku pihaknya kemungkinan akan melawan kotak kosong dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti. Pasalnya, kandidat calon lawannya nanti berasal dari calon perseorangan, tapi dokumen-dokumen KTP-nya untuk persyaratan pendaftaran kepala daerah diduga bermasalah.

"Kami akan melawan kotak kosong. Kenapa demikian? karena saat ini di wilayah kami ada juga maju dari independen atau perseorangan tetapi lagi sekarang lagi dikomplain masyarakat disana karena KTP yang dikumpulkan dalam rangka mendukung independen ini tidak melibatkan masyarakat," ucap Markus.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini