nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim Absen, DPR Tunda Rapat Bahas Banjir

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 337 2174376 anies-ridwan-kamil-dan-wahidin-halim-absen-dpr-tunda-rapat-bahas-banjir-b3UCkox4JG.jpg Komisi V DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Banten, dan Pemprov Jabar pada Rabu (26/2/2020). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Tiga kepala daerah yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim tak hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR membahas banjir. Akibatnya, rapat ditunda.

"Kita akan agendakan pada masa sidang berikutnya. Maka rapat hari ini saya nyatakan ditunda," ujar Ketua Komisi V Lasarus di ruang rapat, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Dalam rapat ini, Gubernu DKI mengirimkan perwakilan yakni Deputi Tata Ruang Vera Revina Sari, Gubernur Banten diwakili Sekretaris Al Muktabar, serta Gubernur Jabar diwakil Sekda Setiawan Wangsaatmaja.

Banjir Melanda Kawasan Green Garden

Lasarus menyebutkan, kemungkinan besar rapat antara Komisi V dengan mitra kerja beserta kepala daerah yang terdampak banjir akan dilakukan setelah masa reses.

"Mungkin kami akan memasuki masa reses mulai minggu depan. Tentu kita akan agendakan," ucapnya.


Baca Juga : Anies, Ridwan Kamil dan Wahidin Tak Hadiri Rapat soal Banjir di DPR

Selain itu, dia berharap dalam rapat mendatang para kepala daerah bisa hadir guna membahas banjir.

"Jangan bicara di luar sana jadi konsumsi publik politis jadinya. Kita undang tidak dalam konteks politis tapi untuk menyelesaikan masalahnya," tuturnya.


Baca Juga : Gerindra Sayangkan Anies Absen saat Rapat Soal Banjir

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini