Presiden Jokowi Belum Berencana Rombak Kabinet, Minta Menteri Fokus Bekerja

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 337 2174177 presiden-jokowi-belum-berencana-rombak-kabinet-minta-menteri-fokus-bekerja-H8jdYgg3AU.jpg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju belakangan mencuat terutama di media sosial. Namun, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menegaskan belum ada rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak kabinetnya.

"Presiden Joko Widodo dalam silaturahmi dengan pegiat media sosial di Istana Bogor (18 Februari) menegaskan tidak ada rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju," kata Fadjroel kepada Okezone, Rabu (25/2/2020).

Saat ini, kata dia, semua anggota kabinet justru tengah diminta oleh presiden untuk fokus menjalankan tugasnya masing-masing di kementerian dan berusaha untuk cepat beradaptasi.

Namun, Fadjroel mengakui, Jokowi sempat menjawab pertanyaan perihal kinerja di kabinetnya yang dinilai masih butuh waktu untuk beradaptasi

 Jokowi

Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

"Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu," tuturnya menirukan ucapan Jokowi.

Di sisi yang lain, tambah Fadjroel, Presiden juga mengingatkan jika tidak bisa beradaptasi maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pergantian. "Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti," sambungnya.

Sebelumnya seorang pendukung Jokowi, Dede Budhyarto melalui akun Twitternya @kangdede78 melempar isu reshuffle kabinet. Ia menceritakan itu setelah menghadiri silaturahmi Presiden Jokowi dengan pegiat media sosial di Istana Bogor, pada 18 Februari 2020.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini