BMKG Sebut Jakarta Masih Dihantui Hujan Petir hingga Maret

Alfina Nuraini, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 337 2173987 bmkg-sebut-jakarta-masih-dihantui-hujan-petir-hingga-maret-IML9yfgGBO.jpg Kepala BMKG Dwikorita (foto: Okezone.com/Alfina)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) masih memperkirakan hujan deras dengan intensitas tinggi masih akan menghantui Jakarta hingga awal maret mendatang. Hujan yang terjadi diprediksi tidak separah yang terjadi pada awal tahun 2020.

"Masih ada potensi peringatan curah hujan beberapa hari ke depan, paling tidak sampai awal Maret," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono R Prabowo, di Kantor BMKG, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

 Baca juga: Jalur Utama Penghubung Kota Tangerang Terputus Akibat Banjir

Selain itu, intensitas hujan akan mengalami peningkatan pada Rabu, 26 Februari 2020 nanti. BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan turun di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, serta Kepulauan Seribu. Sementara itu, hujan dengan intensitas tinggi disertai petir akan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

 Baca juga: BMKG Sebut Hujan di Jakarta Hari Ini Termasuk Ekstrem

Menurut Mulyono, konvensi intensitas hujan siang hingga sore terpantau rendah dan berawan. Namun, malam hari ini hingga besok berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, Kepala BMKG Dwikorita juga menyampaikan cuaca ekstrim yang dipengaruhi gejala alam yang terjadi dini hari sudah disampaikan sebelumnya ke Pemprov DKI.

"Sudah menyampaikan hasil ini dalam pertemuan khusus, sudah ada. Jadi betul sudah disampaikan dalam kondisi ekstrim yang semakin meningkat dan intensitasnya semakin tinggi," ucap Dwikorita Karnawati.

Pada malam nanti, potensi hujan dengan intensitas rendah masih terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini