WNI di Kapal World Dream Tiba di Pulau Sebaru Kecil pada 28 Februari

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 25 Februari 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 337 2173949 wni-di-kapal-world-dream-tiba-di-pulau-sebaru-kecil-pada-28-februari-gjPfLVVg3z.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy memperkirakan, 188 warga negara Indonesia (WNI) di Kapal World Dream akan tiba ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu pada Jumat 28 Februari 2020.

"Jumat nanti sudah landed, sudah sandar dan langsung masuk ke Pulau Sebaru," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ia memastikan, tidak membeda-bedakan evakuasi WNI yang ada di Kapal World Dream dan Kapal Diamond Princess. Menurut dia, WNI yang ada di Kapal Diamond Princess menunggu arahan Presiden Joko Widodo apakah menggunakan KRI Soeharso atau moda transportasi pesawat.

 Baca juga: Tak Kunjung Dievakuasi, WNI di Kapal Diamond Princess Diminta Bersabar

Muhadjir menambahkan, lokasi observasi di Pulau Sebaru Kecil jauh lebih baik ketimbang Pulau Natuna yang menjadi lokasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

 Baca juga: 508 Kasus Baru Covid-19 Dilaporkan di China, Total 77. 658 Pasien Terinfeksi

Nantinya, lanjut dia, WNI yang dievakuasi dari Kapal World Dream akan diobservasi selama 14 hari sesuai standar dari organisasi kesehatan dunia atau WHO.

"Di sana lebih bagus dari pada di Natuna kemarin karena di situ ada bangunan permanen penderita narkobakan, sehingga standar-standar dan di situ juga sudah ada peralatan medis," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini