Publik Puas atas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, PDIP: Modal yang Cukup Bagus

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 337 2173619 publik-puas-atas-kinerja-jokowi-ma-ruf-pdip-modal-yang-cukup-bagus-RJGfVnR1ue.jpg Djarot Saiful Hidayat (Foto: Ist)

JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan oleh dua lembaga survei menunjukkan masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam 100 hari.

Mengenai hal itu, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menilai hasil survei tersebut adalah modal awal yang cukup baik bagi pemerintah untuk lima tahun ke depannya.

“Modal yang cukup bagus di awal pemerintahan,” ujar Djarot saat dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Meski positif, lanjut Djarot, hasil survei ini pun sebaiknya dihadikan bahan evaluasi perbaikan untuk meningkatkan kinerja pembantu presiden alias menteri agar dapat bekerja lebih baik lagi. 

“Bahan evaluasi perbaikan untuk meningkatkan kinerja pembantu Presiden di Kabinet Indonesia Maju,” tutur Djarot.

Baca Juga: Survei Median soal Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo & Anies Paling Tinggi

Jokowi-Maruf Amin

Diketahui sebelumnya, lembaga survei Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja 100 hari pertama Jokowi-KH Ma'ruf Amin memimpin Indonesia. Hasilnya, 61,4 persen publik puas dengan Jokowi Ma’ruf sejauh ini.

Survei dilakukan sejak 25 Januari hingga 10 Februari 2020 dengan wawancara langsung atau tatap muka 2.197 responden, dan 57,9 persen di antara mereka mengaku puas dengan kinerja 100 hari pertama Jokowi-Ma’ruf Amin. Kemudian, 3,5 persen menyatakan sangat puas.

Begitu pula dengan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Median menyebutkan terdapat sebanyak 55,4%, masyarakat puas terhadap kinerja Jokowi dan Ma'ruf Amin selama periode 100 hari kerja.

“Ada 55,4 persen responden yang merasa puas terhadap kinerja presiden dan wakil presiden RI,” ucap Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun saat merilis hasil survei di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 24 Februari 2020.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Gerindra Bersyukur tapi Terlalu Dini Pikirkan Pilpres 2024

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini