nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Metro: Tidak Ada Kebakaran di Gedung DPR, tapi Sistem Aerosol Eror

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 13:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 337 2173213 kapolda-metro-tidak-ada-kebakaran-di-gedung-dpr-tapi-sistem-aerosol-eror-893nYodO3c.jpg Kebakaran di Gedung Nusantara III DPR RI. (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memastikan tidak ada kebakaran di Gedung Nusantara III DPR RI. Kepulan asap diduga karena adanya kerusakan sistem aeorosol. Sistem tersebut seharusnya bekerja saat adanya panas atau api, namun secara tiba-tiba mengeluarkan asap sehingga terkesan telah terjadi kebakaran.

“Saya sampaikan kembali, tidak ada kebakaran, yang ada adalah error system, jadi ada sistem pemadam kebakaran di DPR, di ruang tersebut di lantai dua ada sekitar 10 aerosol yang ada di situ, ada kemungkinan ini eror,” kata Kapolda saat konferensi pers di Gedung Nusantara III DPR, setelah asap menghilang, Senin (24/2/2020).

(Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Irjen Nana melanjutkan, sistem tersebut memang disetting sensitif terhadap panas. Namun untuk kejadian hari ini, tidak ditemukan adanya titik api sumber asap di lantai dua gedung.

“Biasanya pemicu ada panas, dalam ruangan itu ada suasana panas, sehingga langsung sistem tersebut langsung bekerja, karena memang sangat sensitif, dan ini otomatis. Namun ini tidak ada api, tidak ada kebakaran, ini error system, temen kami sudah olah TKP untuk memastikan penyebab eror ini,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini