Bantah Ikut Usulkan RUU Ketahanan Keluarga, Dasco: Mayoritas Gerindra Keberatan

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 23 Februari 2020 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 337 2172745 bantah-ikut-usulkan-ruu-ketahanan-keluarga-dasco-mayoritas-gerindra-keberatan-Glop68ldAV.JPG Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa mayoritas partainya merasa keberatan dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga.

Lebih lanjut, Dasco pun menyebutkan bahwa Fraksi Gerindra bukanlah menjadi pengusung dari RUU yang kini menuai banyak kontra tersebut.

Baca Juga: Kecolongan, Golkar Cabut Dukungan terhadap RUU Ketahanan Keluarga 

"Mayoritas partai Gerindra merasa keberatan dengan RUU ketahanan keluarga yang saat ini kontroversial," ucap Dasco kepada Okezone, Minggu (23/2/2020).

Mengenai salah satu anggotanya, yakni Sodik Mudjahid menjadi pengusul RUU Ketahanan Keluarga tersebut, Dasco meluruskan bahwa tindakan tersebut bersifat pribadi, dan bukan mengatasnamakan fraksi.

"Walaupun di Gerindra ikut pengusul, tapi itu adalah sebagai pribadi, dan fraksi Gerindra juga sudah meminta klarifikasi ke yang bersangkutan tentang maksud dan tujuan pengusulan tersebut," paparnya.

Baca Juga: RUU Ketahanan Keluarga Mengatur Pelaku Penyimpangan Seks Wajib Lapor 

Oleh sebab itu, Dasco menjelaskan bahwa pihaknya akan mengambil sikap mengenai RUU Ketahanan Keluarga ketika sudah memasuki tahapan pembahasan di badan legislasi.

"Seharusnya negara tidak banyak masuk ke dalam ranah yang mengatur kehidupan rumah tangga, kehidupan pribadi, asmara, kehidupan seks dan hal-lain lain yang bersifat pribadi," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini