nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi KPAI soal Wanita Bisa Hamil Ketika Berenang dengan Pria

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 23:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 22 337 2172696 klarifikasi-kpai-soal-wanita-bisa-hamil-ketika-berenang-dengan-pria-d8azCZt71r.jpg Ketua KPAI Susanto (foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto memberikan klarifikasi terkait pernyataan dari Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty yang menghebohkan media sosial.

Pasalnya, baru-baru ini dalam sebuah artikel Sitti menyebutkan bahwa kehamilan bisa terjadi pada perempuan saat sedang berenang di kolam renang.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Naik Motor Bonceng 5 Orang di Medan, Ini Kata Polisi 

"Perlu kami sampaikan bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut," ucap Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (22/2/2020).

"Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpamahaman berita sebagaimana yang beredar," tambahnya.

Seperti diketahui, Komisioner KPAI bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) itu menyatakan kalau wanita berenang dengan laki-laki bisa hamil. Sitti pun menyebutnya sebagai hamil tak langsung.

"Pertemuan yang tidak langsung, misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," terang Sitti dalam sebuah artikel.

"Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi (kehamilan)," imbuhnya.

Baca Juga: Tragedi Siswa SMPN 1 Turi, Ini Imbauan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini