Massa Aksi 212 Bubar, Jalan Sekitar Patung Kuda Kembali Dibuka

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 21 Februari 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 337 2172252 massa-aksi-212-bubar-jalan-sekitar-patung-kuda-kembali-dibuka-NcTjU6NfCD.jpg Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta kembali dibuka usai ditutup karena Aksi 212 (Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA – Massa Aksi 212 membubarkan diri usai dua jam lebih berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda Wiwahana, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) sore. Setelah massa meninggalkan lokasi, jalan yang semula sempat ditutup pun kembali dibuka.

Jalan Medan Merdeka Barat misalnya. Sempat ditutup polisi dan arus lalu lintas dialihkan karena ada Aksi 212, kini kembali dibuka dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Massa bubar dengan tertib sekira pukul 17.30 WIB, setelah selesai menyampaikan aspirasinya.

Setelah aksi selesai, petugas kebersihan atau pasukan oranye dari Pemprov DKI Jakarta langsung dikerahkan membersihkan sampah-sampah sisa demonstrasi. Sejumlah peserta aksi ikut membantu memungut sampah.

Pantauan Okezone, Jalana Medan Merdeka Barat sudah bisa dilalui kenderaan sejak pukul 17.45 WIB. Hingga saat ini arus lalu lintas terpantau lacar di lokasi.

 Aksi 212

Massa aksi 212 membubarkan diri (Okezone.com/Fakhrizal)

Dalam aksinya, massa 212 meminta penegak hukum memberantas korupsi dan menangkap para pelakunya. Aksi berlangsung damai. Massa sempat Salat Asar berjamaah di sekitar Patung Kuda.

Selain orang dewasa, aksi ini juga diikuti oleh anak-anak dan remaja.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’rif dalam orasinya mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk perjuangan melawan kezaliman. “Hari ini titik lanjut perjuangan untuk menyeret pelaku korupsi ke penjara," katanya.

"Kalau nanti ternyata petinggi negera terlibat dalam skenario korupsi. Kita akan revolusi!" ujar dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini