Presiden Jokowi Ingin Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Digunakan saat Mudik Lebaran 2020

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 21 Februari 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 337 2172130 presiden-jokowi-ingin-tol-pekanbaru-dumai-bisa-digunakan-saat-mudik-lebaran-2020-jmr3iodPcB.jpg Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat meninjau Tol Pekanbaru-Dumai (Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai, Riau sepanjang 131 kilometer selesai pada akhir April 2020. Dia menargetkan jalan bebas hambatan itu bisa digunakan saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Panjang Tol Pekanbaru-Dumai 131 kilometer. Insya Allah akhir April sudah selesai," kata Jokowi saat meninjau Tol Pekanbaru-Dumai di seksi 1 wilayah Rumbai, Jokowi, Jumat (21/2/2020).

Saat ini seksi 1 Tol Pekanbaru-Dumai tekah rampung pembangunannya dan sudah bisa dioperasikan. Sementara yang lain dalam tahap finishing. Jika nantinya selesai semua, maka Jokowi berharap masyakarat bisa menggunakan saat mudik Lebaran 2020.

"Lebaran nanti sudah bisa dipakai,” ujar Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan sejumlah pejabat.

Jokowi yakin jika Tol Pekanbaru-Dumai selesai maka jarak tempuh yang biasa dicapai dalam waktu 5 jam, bisa dipangkas 1,5 jam.

Jokowi meninjau Tol Pekanbaru-Dumai mengenakan kemeja putih lengan panjang dan rompi ungu. Dia bersama para pejabat jalan kaki ke gerbang tol. Tiba-tiba hujan turun dan petugas langsung memayungi Jokowi saat menuju ke mobil dinas.

Usai berkunjung ke Riau, Jokowi sore ini akan melanjutkan perjalanan ke Aceh. Di Bumi Serambi Makkah, salah satu agenda Jokowi adalah menghadiri festival Kenduri Kebangsaan di Kota Bireun.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini