nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Minta Pemerintah Tetap Pantau Kesehatan 4 WNI Positif Virus Korona

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 21 337 2172070 dpr-minta-pemerintah-tetap-pantau-kesehatan-4-wni-positif-virus-korona-XN7Dyx7ruG.jpg Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Ist)

JAKARTA – Sebanyak 4 warga negara Indonesia (WNI) kru kapal Diamond Princess dinyatakan positif virus korona (Covid-19). Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay meminta pemerintah untuk tetap terus memantau kondisi kesehatan 4 WNI tersebut.

“Pemerintah juga diminta untuk tetap memantau kondisi kesehatan mereka,” kata Saleh saat dihubungi Okezone di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Tak hanya untuk tetap memantau kondisi kesehatan mereka, kata Saleh, pemerintah harus memastikan apakah mereka mendapatkan perawatan secara baik atau tidak.

“Kewajiban pemerintah tentu saja melindungi seluruh WNI, baik di dalam maupun di luar negeri. Termasuk juga mereka yang ada di darat maupun yang bekerja di lautan. Pada titik inilah kita semua mengharapkan kerja keras dan serius pemerintah,” ucap Saleh.

Kapal Pesiar Diamond Princess. (Business Insider)

Politikus PAN ini mengingatkan pemerintah dapat memenuhi hak-hak mereka yang terjangkit virus tersebut.

“Walaupun berada di luar negeri, namun hak mereka sebagai warga negara tetap harus dijaga. Justru, keluarga mereka di Tanah Air diyakini memerlukan kepastian terkait masalah ini,” katanya.


Baca Juga : Melihat Kesiapan KRI Soeharso Penjemput WNI yang Diobservasi di Diamond Princess

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima informasi adanya empat WNI kru kapal pesiar Diamond Princess positif virus korona (Covid-19). Mereka saat ini dirawat di Jepang.


Baca Juga : Dokter Jepang Kaget dengan Penanganan Virus Korona di Kapal Diamond Princess

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini