nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan KPK Sebut 50 Surat Perintah Penyadapan Sudah Diteken

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 337 2171584 pimpinan-kpk-sebut-50-surat-perintah-penyadapan-sudah-diteken-JXa7mlBGbS.jpg Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata mengklaim masih terus melakukan kegiatan penindakan. Upaya penindakan yang dilakukan KPK, kata Alex, salah satunya dengan mengeluarkan Surat Perintah Penyadapan (Sprindap).

Dibeberkan Alex, ada sekira 50 lebih Sprindap yang sudah ditandatangani oleh dirinya. Sprindap itu, bahkan sudah diserahkan dan disetujui oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Banyak yang sudah kita keluarkan termasuk sprindap sudah banyak saya pastikan. Dan saya pastikan dewas tidak mempersulit. Hampir semua sprindap itu dikabulkan kok," kata Alex di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Gedung KPK

Baca Juga: Disambangi Kepala BPKP, KPK Singgung Undang-Undang Baru

Alex memastikan kembali, bahwa sudah ada 50 lebih Sprindap yang sudah disepakati oleh Dewas. Ia mengklaim hampir setiap hari menandatangani Sprindap.

"Sudah ada kalau 50 Sprindap saja sudah ada. Saya kira lebih lah dari 50. Hampir tiap hari saya tandatangan Sprindap," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini