DPR: Kelanjutan RUU Ketahanan Keluarga Tergantung Aspirasi Masyarakat

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 337 2171535 dpr-kelanjutan-ruu-ketahanan-keluarga-tergantung-aspirasi-masyarakat-h4Mt03yAky.jpg Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga merupakan usulan dari perseorangan anggota DPR atau bukan melalui fraksi.

"RUU ketahanan keluarga adalah usulan perseorangan yang dimasukan dalam prolegnas," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Kata Dasco, saat ini RUU Ketahanan Keluarga sudah masuk singkronisasi di Badan Legislasi (Baleg). Kemudian akan dilihat apakah RUU tersebut bisa dilanjutkan atau tidak karena berdasarkan aspirasi dari masyarakat.

"Ini nanti baru dalam sinkronisasi, nanti kita akan lihat apakah UU ini bisa dilanjutkan atau tidak, tentu kita akan menampung aspirasi dari masyarakat luas," tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Segera Ambil Keputusan soal Evakuasi 74 WNI di Kapal Diamond Princess

Sekedar informasi RUU Ketahanan Keluarga merupakan usulan DPR. Bahkan RUU tersebut sudah masuk dalam Prolegnas prioritas tahun 2020.

Adapun RUU yang mengusulkan adalah anggota DPR dari Fraksi PKS Netty Prasetiyani dan Ledia Hanifa; Endang Maria Astuti dari Fraksi Partai Golkar, Sodik Mudjahid dari Fraksi Partai Gerindra, serta Ali Taher dari Fraksi PAN.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini