nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemulangan Anak WNI Eks ISIS, Pemerintah Jangan Sampai Kecolongan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 09:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 337 2171221 pemulangan-anak-wni-eks-isis-pemerintah-jangan-sampai-kecolongan-sG6z46ZNCV.JPG Wasekjen PPP, Achmad Baidowi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah diminta sangat berhati-hati jika nantinya memutuskan untuk memulangkan anak-anak warga negara Indonesia (WNI) eks anggota kelompok teroris ISIS ke Tanah Air.

"Perlu kehati-hatian dan perhitungan yang cermat karena nasib bangsa dipertaruhkan," kata Wasekjen PPP, Achmad Baidowi kepada Okezone, di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut Awiek sapaannya, dalam hal ini, pemerintah pasti mempertimbangkan alasan kemanusiaan dengan harapan para anak-anak itu masih bisa dibina.

"Untuk itu harus selektif betul jangan sampai kecolongan," ujar Awiek.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang memulangkan anak-anak WNI bekas pengikut ISIS jika ada yang telantar di Timur Tengah. Namun, pemerintah akan mengidentifikasi mereka dulu.

"Kita memang masih memberikan peluang untuk yang yatim, yatim piatu yang ada berada pada posisi anak-anak. Tapi, kita belum tahu apakah ada atau tidak ada," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini