Draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja Libatkan Kepala Daerah, Anies: Belum Lihat Dokumennya

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 337 2170983 draf-ruu-omnibus-law-cipta-kerja-libatkan-kepala-daerah-anies-belum-lihat-dokumennya-cUJydH4GbV.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum membaca draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang telah diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Padahal, terdapat beberapa draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang melibatkan kepala daerah, salah satunya adalah kepala daerah yang harus melaksanakan program prioritas nasional.

"Sejauh ini saya belum pernah lihat. Belum lihat dokumennya," ucap Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Oleh sebab itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memilih untuk membaca terlebih dahulu sebelum memberikan komentar lebih jauh.

"Nanti kita lihat, kita akan pelajari dulu. Kita lihat dokumennya baru dari situ nanti kita lihat apa yang bisa, ada apa yang bisa terkait dengan daerah yang perlu jadi perhatian pemerintah. Sekarang saya belum lihat," ungkapnya.

Anies

Baca Juga: Pemerintah Ubah Nama Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Jadi Cipta Kerja

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan surat presiden (surpres), draf, dan naskah akademik Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja Omnibus Law ke DPR RI.

Dalam RUU Omnibus Law itu terdiri dari 15 bab dan 174 pasal. Untuk menjalankan mekanisme tersebut, nantinya akan melibatkan kurang lebih tujuh fraksi yang ada di DPR RI.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini