nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didukung Perindo, Herwin Yatim Targetkan Kemenangan 62% di Pilbup Banggai

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 337 2170816 didukung-perindo-herwin-yatim-targetkan-kemenangan-70-di-pilbup-banggai-xxz5bQ1dP8.jpg Partai Perindo Resmi Dukung Herwin Yatim di Pilkada Banggai 2020 (foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Calon Petahana Bupati Banggai Herwin Yatim menargetkan kemenangan mencapai 62% di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banggai dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Herwin mengatakan, target kemenangan itu merupakan angka yang didapat dari hasil lima lembaga survei nasional yang ikut meramalkan Pilbup Banggai.

Baca Juga: Perindo Sulteng Ingin Herwin-Mustar Lanjutkan Kepemimpinan di Banggai 

"Lima lembaga survei nasional itu kisaran 51-62 persen. Dan dengan kepercayaan dari partai-partai pendukung ini kami jadikan suatu modal. Semakin percaya diri kepada masyarakat," ujar Herwin usai menerima usungan dari Perindo di DPP Perindo, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Herwin mengaku angka target kemenangan tersebut bisa mencapai 70 persen lantaran dirinya berpasangan dengan Mustar Labolo yang merupakan calon Wakil Bupati petahana.

Ia menegaskan bahwa pasangan petahana akan selalu bekerja keras untuk mensejahterakan masyarakat Banggai, Sulawesi Tengah.

"Kalau bisa sampai 70 persen. Kalau bisa kita raih ya kita raih. Harus kita yakini dan kita bekerja untuk masyarakat," paparnya.

Herwin pun mengapresiasi dukungan yang diberikan Perindo sebagai salah satu kendaraan politiknya di Pilbup Banggai. Menurut dia, dukungan Perindo akan menjadi semangat dan menambah kepercayaan diri dari pasangan petahana.

"Di mana di Kabupaten Banggai Perindo juga punya kursi di DPRD. Tentu saja ini menjadi satu penyemangat yang menambah kepercayaan diri dari incumbent," ujarnya.

Baca Juga: Perindo Siap Menangkan Aptripel Tumimomor di Pilkada Morowali Utara 2020 

Ia menilai, tidak mudah bagi partai politik untuk memberikan dukungannya kepada pasangan petahana bila tidak disertai dengan bukti nyata kinerja saat menjadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

"Dan Insya Allah ini akan menjadikan daerah Banggai lebih bermartabat dan lebih berprestasi lagi di daerah," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini