nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Pembangunan Makogabwilhan III di Mimika Hari Ini

Salman Mardira, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 337 2170620 panglima-tni-dan-kapolri-tinjau-lokasi-pembangunan-makogabwilhan-iii-di-mimika-hari-ini-e8ZSC3bXNc.jpg Panglima TNI dan Kapolri di Papua (Foto: Okezone/Salman)

TIMIKA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis dijadwalkan meninjau lokasi pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Makogabwilhan III di SP V, Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (19/2/2020).

Dalam keterangan tertulis diterima Okezone, Hadi Tjahjanto akan menerima penyerahan lahan secara simbolis dari masyarakat, untuk pembangunan markas komando utama. Markas ini berfungsi mengintegrasikan berbagai pangkalan TNI dan berada langsung di bawah komando Panglima TNI tersebut.

Peninjauan lahan pembangunan Makogabwilhan III akan dihadiri Pangkogabwilhan III Letjen Ganip Warsito serta petinggi TNI maupun Polri.

Sebelumnya Hadi Tjahjanto ada tiga lokasi rencana pembangunan Makogabwilhan di Papua masing-masing di Biak, Waropen dan Timika. Lalu dipilih Timika, Kabupaten Mimika lokasi pembangunanMakogabwilhan III.

Baca Juga: Panglima Hadi Tjahjanto: Bersama Polri, TNI Jaga Stabilitas Keamanaan Negara

"Kemungkinan besar itu ada di Timika. Karena ini adalah sebuah Mako yang tentunya harus dekat dengan satuan-satuan termasuk di kota besar, dan ada bandaranya yang jika sewaktu-waktu Pangkogab ini harus melakukan tugas, itu lebih mudah, efektif, dan efisien," kata Hadi kepada wartawan usai menghadiri upacara pelepasan empat jenazah prajurit TNI korban kecelakaan Helikopter MI-17 di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa 18 Februari kemarin.

Hadi mengatakan hari ini akan meninjau langsung lokasi pembangunan. "Kalau sudah clear and clean, maka kita akan segera melakukan pembangunan, seperti yang kita laksanakan di Kogabwilhan I," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini