Demokrat Sebut AHY dan Ibas Bisa Jadi Pengganti SBY

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 18 Februari 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 337 2170292 demokrat-sebut-ahy-dan-ibas-bisa-jadi-pengganti-sby-s4b5bDwUHM.jpg AHY dan Ibas (Foto: Okezone/Fakhri)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya bakal menggelar Kongres pada bulan Mei mendatang. Kongres tersebut sudah dijadwalkan oleh partainya.

"Rencana sih, kalau menurut jadwal semula itu bulan Mei," ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Menurut Syarief, sejauh ini nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah tokoh yang paling menonjol untuk menjadi pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum.

Apalagi, sambungnya, AHY sudah pernah maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada 2017 dan pernah masuk dalam bursa di Pilpres 2019.

"Di Demokrat banyak sih yang muda cukup banyak, tapi yang paling menonjol memang saat ini AHY," ucap Syarief.

Susilo Bambang

Baca Juga: AHY Disebut Berpotensi Jadi Calon Ketua Umum Partai Demokrat

Wakil Ketua MPR ini menekankan, meskipun nama AHY paling menonjol saat ini bukan berarti putra sulung SBY ini bisa menjadi calon tunggal.

Bahkan ia menyebut sosok Edhie Baskoro alias Ibas bisa juga menjadi pengganti SBY. Dikarenakan Ibas juga merupakan kader yang berpotensi.

"Bisa jadi, bisa jadi (AHY dan Ibas pengganti SBY), bisa terjadi. Oh iya bisa dong, bisa, sangat bisa. Mas Ibas itu termasuk kader muda Demokrat yang sangat berpotensi," ucap Syarief.

Meski demikian, Syarief tak meyakini AHY dan Ibas akan saling berkontestasi guna mendapatkan kursi nomor 1 di partai berlambang mercy ini. Mengingat keduanya sudah pasti akan memiling porsi masing-masing.

"Nanti itu kan ada masing-masing kan ada porsinya masing-masing. Kita hanya tau bahwa di Demokrat banyak calon-calon pemimpin lah," tutup Syarief.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini