DPR Setuju Usulan ASN Dapat Pensiun Rp1 Miliar, Asal...

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 18 Februari 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 337 2170219 dpr-setuju-usulan-asn-dapat-pensiun-rp1-miliar-asal-qW0WJtpAgw.jpg Ilustrasi ASN (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengusulkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan dana pensiun sebesar Rp1 miliar.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku setuju dengan usulan Tjahjo Kumolo itu. Asalkan uang yang dibutuhkan tersebut sudah tersedia.

"Kalau saya sih setuju, kalau uangnya ada, pasti setuju," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/2/2020).

Menurut Dasco, usulan agar ASN mendapatkan dana pensiun sebesar Rp1 miliar adalah sebuah kebijakan bagus. Hanya saja menurutnya pemerintah perlu mempertimbangkan keuangan negara yang ada saat ini.

"Ya itu sebenarnya kan usul yang bagus. Tapi, nanti kita lihat perimbangan keuangan bagaimana," ungkap Politikus Gerinda ini.

Dasco

Baca Juga: Tjahjo Kumolo, Putra Pejuang Kemerdekaan yang Memimpin Reformasi Birokrasi

Karena itulah, Dasco menilai perlu kajian yang matang ihwal rencana tersebut. "Kita kan itu mesti dikaji, dengan kajian yang lebih matang," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengusulkan agar aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan dana pensiun sebesar Rp1 miliar.

Bahkan, Tjahjo mengakui sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bank agar membahas lebih jauh mengenai usulan tersebut.

"Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan Ibu Menteri Keuangan soal bagaimana meningkatkan pensiun pegawai. Kita kemarin juga sudah mengundang BTN, BTN clear bisa menggaji dan kami juga sudah meminta begitu ASN pensiun, minimal bisa dapat Rp1 miliar. Bisa dihitung dengan baik," ujar Tjahjo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini