nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Dinilai Tak Sukses dalam Penanganan Banjir, Fraksi Nasdem Tak Setuju

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 18 Februari 2020 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 337 2170066 anies-dinilai-tak-sukses-dalam-penanganan-banjir-fraksi-nasdem-tak-setuju-uCiWhhgn2X.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai sebagai gubernur paling sukses dalam menangani persoalan banjir.

Nama Ahok pun mengungguli gubernur lainnya, seperti Joko Widodo dan Anies Baswedan. Hal itu diketahui dari hasil survei yang digelar oleh Lembaga Indo Barometer.

Bendahara Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter tak setuju dengan hasil survei tersebut. Sebab, kepemimpinan Anies tak dapat dibilang gagal, karena mantan Mendikbud itu mempunyai program berupa naturalisasi sungai yang akan berdampak pada jangka panjang.

"Ya menurut saya, kalau Pak Anies ini belum bisa dianggap kalau dia itu gagal pengelolaan banjir. Karena konsep yamg dilakukan pak Anies adalah konsep naturalisasi, jangka panjang," ujarnya kepada Okezone, Selasa (18/2/2020).

Ia meyakini bila proses naturalisasi sungai akan selesai pada akhir tahun 2020, maka bila nanti Jakarta diguyur hujan dengan intensitas hujan yang tinggi, diprediksi tak akan terjadi peristiwa banjir seperti awal tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Prabowo Jadi Menteri Paling Populer, Ini Tanggapan Mahfud MD

"Jadi saya percaya jika di tahun depan dengan intensitas hujan cukup tinggi, saya kira dampaknya itu akan berkurang. Ini masih dalam proses pekerjaan dan konsepnya itu enggak bisa instan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyatakan, publik merasa Ahok sebagai pemimpin Ibu Kota yang paling bagus ketimbang Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan saat menyelesaikan masalah tersebut.

"Untuk masalah banjir, gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 42%, disusul Joko Widodo 25%, dan Anies Baswedan 4,1%," kata Qodari di Jakarta, kemarin.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada 9-15 Januari 2020 pada 34 Provinsi. Total responden survei ini sebanyak 1.200 dengan margin of error kurang lebih sebesar 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini