nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baleg Sebut Kemungkinan Omnibus Law Tak Dibahas di Masa Sidang II

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 337 2169965 baleg-sebut-kemungkinan-omnibus-law-tak-dibahas-di-masa-sidang-ii-SvTgni3b9r.jpg Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas (Foto: Sindo)

JAKARTA - Pemerintah telah menyerahkan draf Omnibus Law Cipta Kerja kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Namun, tak akan cukup waktu dibahas pada masa sidang II.

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas mengungkapkan ada kemungkinan draf Omnibus Law Cipta Kerja tidak akan dibahas dalam masa sidang sekarang. Sebab, masa persidangan II akan berakhir alias reses pada 27 Februari 2020.

"Rasa-rasanya untuk pembahasan itu tidak mungkin dalam masa persidangan ini," ucap Supratman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Dia menyebut bisa saja pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja akan dibahas saat masa reses itu. Namun, dengan catatan mendapatkan penugasan khusus dari pimpinan DPR.

"Kecuali ada penugasan dari pimpinan berdasarkan Bamus, bahwa ada keinginan untuk membahas ini di dalam masa reses. Itu boleh itu dimungkinkan," katanya.

Baca Juga: Menkumham Akui Ada Kesalahan dalam Draf Omnibus Law PP Bisa Batalkan UU

Gedung DPR RI

Selain itu, Politikus Partai Gerindra ini meyakini di dalam melakukan pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja bakal melibatkan semua pihak. Apalagi, Omnibus ini menyangkut tatanan kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya sudah katakan bahwa pasti kita lihat, jangankan di Baleg saya yakin dan percaya bahwa di alat kelangkapan mana nanti dibahas apakah itu di Pansus atau Baleg pasti akan melibatkan semua sektor," tutur Supratman.

"Oleh karena itu, kita berharap betul bahwa isu-isu yang selama ini beredar di publik itu bisa diantisipasi menyangkut substansinya oleh teman-teman fraksi di parlemen," tambahnya.

Baca Juga: IJTI hingga AJI Nilai Pemerintah Ingin Campur Tangan Lagi soal Pers

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini