nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Diminta Tetap Pantau 238 WNI yang Selesai Jalani Observasi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 337 2169451 pemerintah-diminta-tetap-pantau-238-wni-yang-selesai-jalani-observasi-lV9FPjGRUn.jpg WNI yang selesai diobservasi di Natuna tiba di Jakarta. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Sebanyak 238 peserta observasi di Natuna, Kepulauan Riau, telah dipulangkan. Pemerintah daerah diminta untuk terus memantau kesehatan mereka selama berada di kampung halamannya.

“Pemda maupun Dinkes tetap memantau perkembangan semua (238 WNI-red) yang kembali ke keluarga,” kata anggota Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Okezone, Senin (17/2/2020).

Selain itu, Emanuel meminta pemerintah untuk terus mencegah penyebaran virus korona (Covid-19). Pemerintah diminta untuk terus cepat tanggap melakukan penanganan jika mendeteksi seseorang dengan gejala Covid-19, baik WNI maupun WNA.

WNI Tiba di Halim, Keluarga Bentangkan Tulisan Welcome Home

“Pemerintah terus lakukan langkah pencegahan, deteksi, dan perawatan setiap orang baik WNI atau warga asing yang diduga alami gejala terserang Covid-19,” tuturnya.


Baca Juga : Cerita Mahasiswa Asal Bogor saat Terisolasi di Wuhan

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara resmi telah memulangkan 238 WNI ke daerah masing-masing setelah telah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus korona atau covid-19 seusai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.


Baca Juga : Mahasiswi Bekasi Negatif Virus Korona, Masyarakat Diminta Tak Khawatir

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini