Zulhas Diminta Rangkul Amien Rais dalam Kepengurusan PAN

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 16 Februari 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 337 2169384 zulhas-diminta-rangkul-amien-rais-dalam-kepengurusan-pan-JScGMe0N8D.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan (foto : Okezone.com/Asdar)

JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya meminta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk merangkul Amien Rais ke dalam struktur kepengurusan DPP PAN. Sebab, ketokohan Amien dinilai dapat mendongkrak perolehan suara partai berlambang matahari terbit itu pada Pileg 2024 mendatang.

"Saya kira secara prinsip, PAN harus menghimpun semua kekuatan. Itu prinsipnya. Jangan ada yang ditinggalkan. karena kita targetnya 3 besar nih, enggak main-main," kata Bima di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Terkait posisi Amien apakah kembal mengisi jabatan Dewan Kehormatan PAN atau tidak, dirinya mengaku tak mengatahui. Karena itu merupakan hak prerogatif dari seorang ketua umum.

"Dewan kehormatan ini prerogatif dari ketum. Jadi kalau yang lain dipilih di kongres. Kalau dewan kehormatan tidak di kongres. Dewan kehormatan ditunjuk atau dipilih oleh ketum," ujarnya.

Baca Juga : Pemilik Cesium 137 yang Paparkan Radiasi Radioaktif di Batan Indah Masih Misteri

Seperti diketahui, Zulhas kembali terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020 - 2025. Hasil perhitungan suara, Zulhas memperoleh 331 suara, sementara saingan kuatnya Mulfachri Harahap memperoleh 225 suara, ketiga Drajad Wibowo memperoleh 6 suara. Sementara suara tidak sah 3.

Terpilihnya kedua kali Zulhas sebagai Ketua Umum PAN, memecah tradisi PAN selama ini, bahwa ketua hanya dijabat satu periode.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini