nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Pameran di Banten, Maruf Amin Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasul

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 18:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 337 2169370 buka-pameran-di-banten-maruf-amin-ajak-masyarakat-teladani-sifat-rasul-UzLc78evIP.jpg Wapres KH Maruf Amin buka pameran peninggal Nabi Muhammad SAW di Banten (Foto : Sindonews/Rasyid)

SERANG – Tapak kaki hingga janggut Rasulullah Muhmmad SAW dipamerkan di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Kota Serang. Pameran dalam rangka Jelajah Nusantara dan Pameran Artefak Rasulullah saw dan Para Sahabat Nabi dibuka langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin, Minggu (16/2/2020).

Dalam sambutannya, Maruf Amin menyampaikan pameran peninggalan Rasulallah SAW dan para sahabatnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Rasulullah saw yang menjadi uswatun hasanah.

"Pameran ini jadi inspirasi bagi warga untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasul dan sahabat, serta mempraktikannya di kehidupan sehari-hari," kata Maruf Amin dalam sambutannya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa dijadikan perhatian, khususnya generasi muda sehingga dapat mendorong mereka mempelajari sejarah Islam dan kisah Rasul.

Menurut Maruf, tidak banyak peninggalan Rasulullah yang ada saat ini. Sebab, jika banyak peninggalan dikhawatirkan umat islam menjadi musyrik. "Ada yang berlebihan meminta-meminta seperti dia menuhankan. Jadi, ini yang kita perlu jaga," tandasnya.

Baca Juga : AHY Disebut Berpotensi Jadi Calon Ketua Umum Partai Demokrat

Sebagai informasi, artefak yang merupakan benda-benda kepemilikan Nabi Muhammad saw dan para sahabatdibawa dari Makkah dan Madinah , Turki, Syria, India, serta Yordania. yang terdiri dari 41 macam peninggalan.

Pameran di Museum Kepurbakalaan Banten Lama itu berlangsung pada 16-18 Pebruari 2020. Pameran serupa akan dilakukan di 18 kota di Nusantara dan di mulai dari Banten.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini