nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Observasi WNI Selesai, Pemerintah Beri Penghargaan untuk Masyarakat Natuna

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 16 Februari 2020 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 337 2169270 observasi-wni-selesai-pemerintah-beri-penghargaan-untuk-masyarakat-natuna-G6ULDJFNsf.jpg WNI dari Wuhan, China Diobservasi di Natuna, Kepri (foto: Twitter/@KemenkesRI)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengapresiasi kebaikan masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda) Natuna, Kepulauan Riau yang telah menampung WNI untuk diobservasi di wilayahnya selama dua pekan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ketika mengadakan syukuran bersama masyarakat Natuna.

Baca Juga: 10 Warga Jateng Peserta Observasi di Natuna Tetap Dipantau Selama 14 Hari

Isolation Chamber Disiagakan untuk Penumpang Ter-suspect Virus Korona 

"Setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan dan kebaikan. Masyarakat Natuna sangat welcome dan baik hati. Atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih," ucap Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/2/2020).

Selain itu, pemerintah pusat juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan masyarakat Natuna. Sebanyak 10 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat dan jajaran pemda Natuna diberikan penghargaan oleh Kepala BNPB Doni Monardo.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan atas kebaikan hati masyarakat dan pemda Natuna yang berperan penting dalam observasi WNI dari Wuhan," kata Doni.

Menurut Muhadjir, Natuna telah berperan penting dalam penanggulangan bencana khususnya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia hingga masa observasi selesai.

Baca Juga: Khofifah, Durian dan Penyambutan 62 Warga Jatim dari Natuna 

Diketahui sebelumnya, sebanyak 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China dan telah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, dan telah diterbangkan kembali ke kampung halamannya masing-masing pada Sabtu siang kemarin.

Pemerintah pun terus mengawal proses pemulangan, dan juga memastikan semua WNI yang dipulangkan ke daerahnya masing-masing dalam keadaan sehat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini