nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipastikan Sehat, 238 WNI dari Natuna Dibolehkan Berbaur di Masyarakat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2169048 dipastikan-sehat-238-wni-dari-natuna-dibolehkan-berbaur-di-masyarakat-uUY41jMXB5.png Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: Okezone.com/Arie Dwi)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menegaskan 238 warga negara Indonesia (WNI) dari Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), dalam keadaan sehat atau tidak terpapar virus korona (Covid-19).

Ratusan WNI itu boleh berbaur di tengah masyarakat seperti sediakala. Bahkan, Terawan mempersilakan para WNI itu untuk ikut meramaikan acara musik Java Jazz.

"Mereka silakan mau berkerumun mau lihat Java Jazz juga boleh ya. kan mau ada Java Jazz," kata Terawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

WNI di Natuna. (Foto: Istimewa)

Lantaran dalam keadaan sehat, Terawan menyatakan, tidak ada proses inkubasi atau pemantauan ketat kepada ratusan WNI tersebut, sesampainya di rumah masing-masing.

Baca juga: Ratusan WNI dari Natuna Diterbangkan ke Jakarta dengan Tiga Pesawat

"Tidak ada, siapa yang mau inkubasi. Jadi dinas kesehatan itu hanya membantu mereka ini," ujar Terawan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah dan lembaga terkait telah mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, China, pada 2 Februari/ Mereka ditempatkan ke Kepulauan Natuna untuk menjalani proses observasi selama 14 hari.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini