nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rombongan Pertama WNI dari Natuna Mendarat di Halim Perdanakusuma

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2169001 rombongan-pertama-wni-dari-natuna-mendarat-di-halim-perdanakusuma-Ghdmrs2IFK.jpg Menkes Terawan Agus Prutanto memberi keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma (Okezone.com/Arie)

JAKARTA – Pesawat pertama yang mengangkut seratusan warga negara Indonesia (WNI) yang sudah menjalani observasi terkait virus korona atau Covid-19 dari Natuna, Kepulauan Riau sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). Pesawat milik TNI AU itu mendarat sekira pukul 15.20 WIB.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ikut mendarat bersama para WNI yang sempat tinggal di Wuhan, China itu sebelum dipulangkan ke Tanah Air karena wabah virus korona.

“Saya baru saja mendarat bersama rombongan pertama, mengangkut seraturan orang. Tadi karena landasan yang ramai sehingga tadi groundnya di terminal haji, terminal selatan,” kata Agus kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Terawan menegaskan bahwa semua WNI yang dipulangkan dari Natuna hari ini kondisinya sehat. “Mereka semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Para WNI dari Natuna yang sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma itu kemudian dibawa ke hanggar lalu disambut sejumlah pejabat serta perwakilan pemerintah daerah masing-masing. Keluarga mereka juga ada yang datang ke bandara untuk menjemput langsung.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini