nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Orangtua WNI dari Wuhan, Sempat Rayakan Ulang Tahun Sebelum Dikarantina

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168979 curhat-orangtua-wni-dari-wuhan-sempat-rayakan-ulang-tahun-sebelum-dikarantina-eRk8N21AKq.jpg Apriliya, Orangtua WNI yang dikarantina di Natuna (foto: Sukardi/Okezone)

JAKARTA - Salah satu orangtua dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Bersama dengan keluarga lainnya, ia datang menggunakan kendaraan pribadi.

Adalah Aprilya, yang datang dari Bogor, Jawa Barat. Anaknya yang bernama Yusuf Azhar diketahui menjadi salah seorang WNI yang diobservasi di Lanud Raden Sadjad, Natuna.

 Pada awak media, Aprilya menceritakan bahwa anaknya sekarang dalam kondisi sehat. Ia pun akan langsung membawa anaknya pulang setelah sampai di Jakarta.

(Baca Juga: Kendaraan Disiapkan untuk Warga Jabar usai di Karantina di Natuna)

Aprilya menjelaskan bahwa anaknya sempat merayakan ulang tahun di Wuhan, China. Kejadian itu sebelum wabah COVID-19 menyerang kota tersebut. Di saat merayakan ulang tahun, kondisi anaknya sehat dan berbahagia.

Orangtua WNI

"Anak saya sempat merayakan ulang tahun di Wuhan. Ini terjadi pada 19 Januari 2020. Ia ngerayain bareng teman-temannya di sana," ungkap Aprilya saat ditemui Okezone di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Aprilya pun menjelaskan bahwa saat anaknya diobservasi di Natuna, ia selalu berkomunikasi dengan Yusuf. Tidak ada kesulitan yang ia hadapi saat sang anak tengah diobservasi. Bahkan, Aprilya menerangkan kalau dirinya sering teleponan dan video call.

"Alhamdulillah pas Yusuf di Natuna, saya masih bisa telepon dan video call dia. Jadi, komunikasi kita lancar selama ini," katanya. (Baca Juga: Korea Utara Tembak Mati Pasien Pengidap Korona)

Meski begitu, Aprilya menerangkan bahwa saat di Wuhan dan hendak dibawa ke Natuna, komunikasi mereka jadi terputus. Namun, itu waktunya sebentar karena setelah itu ia sudah bisa teleponan lagi.

Yusuf Azhar diketahui menempuh kuliah di Wuhan University. Yusuf datang ke Wuhan sejak bulan Oktober 2019. Saat ini, ia menjadi salah satu rombongan yang pulang ke rumah masing-masing setelah diobservasi selama 14 hari di Lanud Raden Sadjad.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini