nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko PMK Muhadjir Effendy Jamin 238 WNI dari Natuna dalam Kondisi Sehat Walafiat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168977 menko-pmk-muhadjir-effendy-jamin-238-wni-dari-natuna-dalam-kondisi-sehat-walafiat-3N411bop5h.jpg Muhadjir Effendy. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memberi jaminan bahwa 238 warga negara Indonesia (WNI) yang selesai menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, dalam kondisi sehat walafiat.

Muhadjir dan rombongan siang tadi ikut dalam pelepasan kepulangan WNI yang telah selesai menjalani observasi tersebut. Mereka dipulangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Ikut Melepas Kepulangan WNI di Natuna 

"Saya sekarang berada di Natuna. Baru saja melepas mereka. Mereka secara bergiliran diangkut ke dalam tiga pesawat menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dalam kondisi sehat walafiat," kata Muhadjir ketika dikonfirmasi Okezone, Sabtu (15/2/2020).

"Saya ikut menjadi jaminan itu karena saya langsung bertemu, bersalam-salaman, berbincang-bincang dengan mereka. Kalau mereka tidak sehat atau masih meragukan pasti hal itu tidak saya lakukan," tambah dia.

Atas dasar itu, Muhadjir meminta masyarakat maupun keluarga tidak khawatir atas kondisi tersebut. Muhadjir berharap masyarakat dapat menyambut mereka dengan penuh kehangatan.

"Maka saya minta famili, keluarga dekat, tetangga, dan masyarakat untuk tidak ragu menyambut mereka dengan penuh kehangatan," jelasnya.

Baca juga: Momen Haru Pelepasan Kepulangan WNI dari Natuna 

Sekadar informasi, ratusan WNI yang telah rampung menjalani observasi di Natuna dipulangkan menggunakan pesawat Tentara Nasional Indonesia. Masing-masing adalah dua pesawat Hercules dan dua pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Mereka diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 15.00 WIB. Setibanya di sana, ke-238 WNI itu akan disambut sejumlah pihak, seperti jajaran DPR dan perwakilan pemerintah daerah masing-masing.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini