nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Suasana di Halim Perdanakusuma Jelang Kedatangan Ratusan WNI dari Natuna

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168949 begini-suasana-di-halim-perdanakusuma-jelang-kedatangan-ratusan-wni-dari-natuna-KnRBcIbnuc.png Puluhan wartawan telah bersiaga di Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Okezone.com/Arie Dwi)

JAKARTA - Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, telah selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/2/2020). Mereka dinyatakan sehat dan bebas dari virus korona (Covid-19) setelah menjalani 14 hari masa observasi.

Ratusan WNI itu rencananya akan dipulangkan ke kediamannya masing-masing hari ini. Informasi dari pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 238 WNI itu telah diterbangkan dari Natuna ke Lanud Halim Perdanakusuma sekira pukul 13.00 WIB.

Jika tidak ada kendala, ratusan WNI akan tiba di Jakarta pukul 15.00 WIB, sebelum nantinya diserahkan ke Pemda asalnya. Kendati demikian, belum diketahui ratusan WNI itu akan mendarat di Lanud atau di Bandara Halim Perdanakusuma.

(Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Sementara awak media sudah bersiaga menunggu kedatangan ratusan WNI itu di VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, dari informasi yang dihimpun, pesawat yang mengangkut ratusan WNI dari Natuna akan mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.

Tidak tampak ada penyambutan khusus di Bandara Halim Perdanakusuma. Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma terpantau normal. Belum terlihat pejabat negara yang hadir untuk menyambut kedatangan ratusan WNI dari Natuna.

Baca juga: Ratusan WNI dari Natuna Akan Dijemput Pemda Asalnya di Halim Perdanakusuma

Ratusan WNI itu diterbangkan dari Natuna ke Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat milik TNI. Jarak antara Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma memang tidak begitu jauh.

Lanud Halim Perdanakusuma sendiri dikhususkan untuk penerbangan kepresidenan, lembaga negara, dan TNI. Sementara Bandara Halim Perdanakusuma, digunakan untuk penerbangan komersiil.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini