nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko PMK Muhadjir Effendy Ikut Melepas Kepulangan WNI di Natuna

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168947 menko-pmk-muhadjir-effendy-ikut-melepas-kepulangan-wni-di-natuna-6lh6MzrKTO.JPG Menko PMK, Muhadjir Effendy. (Foto: Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, beserta pejabat negara lainnya melepas kepulangan ratusan WNI yang telah selesai menjalani masa observasi di Natuna.

Ratusan WNI itu dikarantina di Natuna karena baru pulang dari Wuhan, China yang jadi endemi virus korona (Covid-19).

"Saya sekarang sedang di Natuna untuk melepas mereka," kata Muhadjir saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (15/2/2020).

Berdasarkan keterangan dari Biro Humas Kemenko PMK, Muhadjir hadir ke Natuna bersama dengan Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Doni Mornado beserta pejabat terkait lainnya.

Setibanya di Natuna, Muhadjir dan rombongan melakukan pertemuan dengan para WNI, dilanjutkan dengan acara pelepasan sekitar pukul 13.00WIB.

WNI di Natuna. (Foto: Istimewa)

Diperkirakan rombongan WNI dari Natuna akan tiba di bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.00WIB. Di Halim, rombongan WNI akan diterima oleh perwakilan BNPB kemudian telah disiapkan bus untuk membawa mereka ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Baca juga: Observasi WNI Selesai, Menko PMK Berikan Penghargaan ke Tokoh dan Masyarakat Natuna

Sementara itu, rombongan Menko PMK akan tetap berada di Natuna. Muhadjir akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Natuna pukul 19.30 WIB. Dia akan memberikan penghargaan kepada tokoh dan masyarakat Natuna di Gedung Sri Srindit, di Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Keesokan harinya, Minggu 16 Februari 2020, Menko PMK beserta rombongan akan kembali ke Jakarta.

Saat ini, ratusan WNI yang telah selesai menjalani observasi di Natuna telah diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini