nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi 238 WNI Dipulangkan dari Natuna Sehat, Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168932 kondisi-238-wni-dipulangkan-dari-natuna-sehat-masyarakat-tak-perlu-khawatir-oPqmfWRhym.jpg WNI diobservasi di Natuna (Okezone.com/Angkasa)

JAKARTA – Kantor Staf Presiden meminta masyarakat tidak khawatir dengan kepulangan 238 warga negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi terkait virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka dipastikan semuanya sehat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah dipastikan bahwa para warga yang diobservasi dalam kondisi sehat dan beraktivitas seperti biasa," kata Plt Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani saat dihubungi Okezone, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga: Observasi Selesai, 238 WNI Akan Diterbangkan ke Jakarta Hari Ini

Ke 238 WNI tersebut diterbangkan dari Lanud Raden Sadjad Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur menggunakan pesawat TNI AU. Setelah itu, mereka akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing menggunakan maskapai komersil.

 Ilustrasi

Menurut Pramodhawardani, dalam situasi seperti ini penting bagi masyarakat untuk menumbuhkan kesetiakawanan sosial dan bersatu untuk mencegah virus korona di Indonesia.

"Perkembangan situasi WNI observasi sampai dengan Sabtu 15 Februari 2020 seluruhnya sehat," katanya.

Para WNI itu dipulangkan menggunakan dua pesawat Hercules dan dua pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara.

Diperkirakan mereka tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 15.00 WIB. Setibanya di sana, ke-238 WNI itu akan disambut sejumlah pihak, seperti jajaran DPR dan perwakilan pemerintah daerah masing-masing

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini