nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Observasi Pulang Hari Ini, Istana Sampaikan Terima Kasih ke Warga Natuna

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 09:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 337 2168835 peserta-observasi-pulang-hari-ini-istana-sampaikan-terima-kasih-ke-warga-natuna-2tn9cZ44Re.jpg WNI dari China yang menjalani observasi di Natuna. (Foto: @KemenkesRI)

JAKARTA – Sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) yang telah selesai menjalani observasi terkait virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, hari ini dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Mereka akan diterbangkan menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) dari Lanud Raden Sadjad Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur. Kedatangan mereka akan disambut jajaran pemerintah. Setelah itu, dipersilakan pulang ke rumah masing-masing melalui penerbangan komersial.

Pihak Istana Kepresidenan pun menyampaikan terima kasih kepada warga Natuna yang sudah bersedia menerima kehadiran para peserta observasi di sana. Mereka memastikan ke-238 orang yang selesai diobservasi dalam kondisi sehat.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya dan hormat sehormat-hormatnya untuk seluruh warga Natuna yang menjadi tuan rumah saudara sebangsa kita 238 orang menjalani transit observasi dari Provinsi Hubei, China, hingga hari kepulangan ini," kata Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat di daerah dapat menerima kehadiran para peserta observasi yang pulang ke rumah masing-masing. Mereka sudah dinyatakan sehat sehingga tidak perlu ada kekhawatiran.

"Presiden (Joko Widodo) juga mengimbau untuk menerima mereka semua dengan tulus ikhlas dan meyakini bahwa semuanya sudah menjalani program transit observasi sesuai protokol WHO yang menjamin mereka semua sehat walafiat," terangnya.

Otoritas kesehatan pun, lanjut dia, akan terus melakukan pemantauan setibanya para peserta observasi di kampung halaman. Maka itu, dirinya berharap masyarakat menyambut kembali kedatangan mereka dengan tangan terbuka.

"Kegotongroyongan ini merupakan modal sosial bersama kita menghadapi masa-masa sulit ini, dan semoga wabah virus korona atau Covid-19 segera berakhir," tutupnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini