nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Peserta Observasi di Natuna Akan Diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 337 2168676 besok-peserta-observasi-di-natuna-akan-diterbangkan-ke-bandara-halim-perdanakusuma-jakarta-Xtp7PLHFdr.jpg Peserta Observasi di Natuna (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Masa observasi ratusan warga negara Indonesia (WNI) di Natuna, Kepulauan Riau, berakhir besok, Sabtu (15/2/2020). Mereka akan dipulangkan ke kampung halamannya lewat Jakarta dengan penerbangan khusus.

Plt Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro mengatakan, ratusan WNI tersebut akan diterbangkan dari Natuna ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Halim," kata Juri saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (14/2/2020).

Penerbangan khusus dari Natuna ke Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara (AU). Setibanya di Jakarta, peserta observasi dapat kembali ke daerahnya masing-masing menggunakan pesawat komersil.

WNI

Baca Juga: Ini Cara Pemerintah Pulangkan WNI yang Diobservasi di Natuna

Sementara itu, keluarga peserta observasi dapat menjemput mereka di bandara daerahnya masing-masing. "Boleh menjemput di bandara daerah tujuan masing-masing," tutur Juri.

Pemerintah memastikan ratusan WNI yang menjalani observasi di Natuna pasca dievakuasi dari Wuhan, China dalam kondisi sehat. Karena itu, tidak ada masalah terhadap mereka.

"Pemerintah juga memastikan bahwa semua sehat dan sama seperti kita semua yang sehat. Mereka itu sehat sejak dari Wuhan, Natuna hingga selesai observasi. Jadi tidak ada masalah," ujar Juri.

Proses pemulangan atau pelepasan peserta observasi dilakukan secara natural tanpa acara formal-seremonial. Seluruh biaya kepulangan ditanggung oleh negara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini