nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua MPR Imbau Masyarakat Terima Kepulangan 238 WNI dari Natuna

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 337 2168418 ketua-mpr-imbau-masyarakat-terima-kepulangan-238-wni-dari-natuna-BMSyEtxRhe.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana memulangkan 238 warga negara Indonesia (WNI) yang sudah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada esok hari Sabtu 15 Februari 2020.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengimbau seluruh masyarakat untuk menerima kembali WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China. Apalagi, sampai sekarang ini mereka dipastikan dalam keadaan sehat dan tak terkena virus korona.

“Mengingat mereka semua dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus korona,” katanya dalam keterangannya, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: WNI yang Diobservasi di Natuna Terbanyak dari Jawa Timur

WNI di Natuna

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengingatkan agar pemerintah aktif memberikan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba kembali ke kediamannya usai menjalani karantina.

“Meminta kepada pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan seluruh WNI yang akan dikembalikan ke daerah masing-masing tersebut, serta melakukan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba di kediamannya masing-masing,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPR itu turut mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus korona. Di antaranya, dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan

“Walaupun hingga saat ini tidak ada indikasi virus tersebut tersebar di Indonesia,” kata Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan memulangkan 238 WNI yang diobservasi selama dua pekan di Natuna, Kepulauan Riau. Pemulangan dijadwalkan, Sabtu 15 Februari 2020 siang, menyusul selesainya masa observasi.

Baca Juga: 6 WNI Asal Jabar Bakal Pulang Usai Karantina di Natuna, Ini Daerah Asalnya

Masa observasi WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China karena wabah virus korona itu berakhir Sabtu 15 Februari 2020 pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, ke 238 WNI tersebut langsung diangkut dari Natuna ke Jakarta menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini