Ketua Umum PAN Terpilih Zulhas Dipanggil KPK Besok

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 337 2168192 ketua-umum-pan-terpilih-zulhas-dipanggil-kpk-besok-X8OAS7mfEt.jpg Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan melakukan pemanggilan ulang terhadap Ketua Umum PAN terpilih, Zulkifli Hasa atau Zulhas pada esok hari Jumat (14/2/2020).

 Baca juga: Zulhas Tak Penuhi Panggilan, KPK Jadwal Ulang Pekan Depan

Pemanggilan ini merupakan yang kedua kalinya setelah mangkir dari agenda pemeriksaan pertama, terkait kasus kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau tahun 2014.

"Betul sesuai jadwal dan merupakan saat itu adalah konfirmasi ya dari Zulhas untuk hadir, kami masih meyakini bahwa besok beliau akan kooperatif hadir. Kami meyakini karena ini sudah panggilan yang kedua, sesuai hukum acara juga ada upaya lain kalau tidak sempat hadir," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikantornya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

 Baca juga: Dua Kali Mangkir, KPK Panggil Ulang Zulhas Jumat

KPK mengultimatum Ketum PAN terpilih tersebut untuk hadir dalam agenda pemanggilan besok. Mengingat, hal itu merupakan bentuk warga negara yang taat pada aturan hukum.

"Sekali lagi saya ulangi kami masih meyakini bahwa sesuai dengan komitmennya untuk hadir pada pemeriksaan besok tanggal 14 Februari 2020," ujar Ali.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini