nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Umumkan Hasil Uji Kelayakan Gibran, Pramono dan Teguh pada Maret

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 19:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 337 2168053 pdip-umumkan-hasil-uji-kelayakan-gibran-pramono-dan-teguh-pada-maret-v0ATKmiNjC.jpg Gibran Rakabuming Raka, Achmad Pranomo dan Teguh Prakosa di DPP PDIP, Jakarta (foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) telah menggelar fit and proper test untuk bakal calon Wali Kota Solo. Mereka yang telah mengikutinya adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Tegus Prakosa.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto menyatakan, hingga saat ini hasil keputusan terkait fit and proper test terhadap Calon Wali Kota Solo masih belum ada.

Baca Juga: Yakin Menang di Pilkada Solo, Gerindra Sebut Gibran Titisan Presiden Jokowi 

“Sampai hari ini belum, kita belum rapat lagi. Materi wawancara fit and proper test kemarin sudah disusun, tetapi belum dilakukan rapat,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Gibran Purnomo dan Teguh FNP di DPP PDIP Foto Fakhrizal Fakhri	 

Kata Bambang sejatinya hasil uji kelayakan dan kepatutan dapat dibawa pada pleno Rabu 12 Febaruari kemarin. Tetapi batal diumumkan karena Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tidak hadir lantaran harus mengikuti acara di Istana Negara.

"Tapi karena Ibu Ketua Umum ada tugas lain ke Istana," kata Bambang.

Selain itu, Bambang memperkirakan hasil fit and proper test paling lambat akan diumumkan pada Maret 2020. "23 Maret Itu adalah selambat-lambatnya pengumuman dari seluruh wilayah,” tutur Bambang.

Baca Juga: Diuji Kelayakan di DPP PDIP, Gibran-Purnomo-Teguh Ingin Solo Lebih Baik 

Diketahui sebelumnya PDIP sebelumnya telah menggelar fit and proper test untuk bakal calon yang sudah mendaftar maju di Pilwalkot Solo pada senin 10 Februari 2020 kemarin. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Untuk Gibran mendaftarkan diri bakal Cawalkot Solo lewat DPP PDIP. Sementara Achmad Purnomo-Teguh mendaftar melalui DPC Solo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini