nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Jiwasraya, Kejagung Sudah Geledah 18 Lokasi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 12 Februari 2020 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 337 2167530 kasus-jiwasraya-kejagung-sudah-geledah-18-lokasi-FB68jchyoA.jpg PT Asuransi Jiwasraya (foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah menggeledah 18 tempat di Jakarta terkait pengembangan penyidikan kasus gagal bayar asuransi PT Jiwasraya.

Direktur Penyidikan Jampidsus Febri Adriansyah masih belum mau merinci 18 lokasi yang sudah digeledah penyidik Korps Adhyaksa tersebut.

Baca Juga: Jaksa Agung: Calon Tersangka Baru Kasus Jiwasraya Sudah Kelihatan 

"Jadi 18 tempat yang sudah digeledah," ujar Febri di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Febri menerangkan, pihaknya juga telah memeriksa lima orang saksi pada hari ini. Salah satunya yakni mantan Direktur Utama PT Jiwasraya Periode 2008-2018 Hendrisman Rahim yang telah ditetapkan tersangka sebelumnya.

Kementerian BUMN-Kemenkeu Godok Restrukturisasi Jiwasraya 

Kemudian, karyawan Mayapada Group Helin Saputro dan Head of Bancassurance Relationshop PT AJS Dwi Laksito.

"Yang jelas ada dari pihak tersangka tapi sebagai saksi diperiksa dan satu dari Jiwasraya. Tiga kalau nggak salah dari sekuritas," papar Febri.

Baca Juga: 93 Apartemen Benny Tjokro Disita Kejagung Terkait Kasus Jiwasraya 

Febri membantah bahwa Kejagung akan segera menetapkan tersangka baru dalam kasus Jiwasraya tersebut. Menurut dia, penyidik masih berkosentrasi dipemberkasan agar keenam tersangka bisa segera disidangkan.

"Kita konsentrasi dipemberkasan karena target kita kan teman-teman sudah tau ditargetkan oleh pimpinan ini dalam waktu 2 bulan sudah bisa kita limpahkan mudah-mudah-mudahan itu tidak meleset," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini