nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BNN Ungkap Adanya 31 Kampung Narkoba di Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 337 2166977 kepala-bnn-ungkap-adanya-31-kampung-narkoba-di-jambi-MBosscbEZz.jpg Kepala BNN, Heru Winarko. (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAMBI - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Heru Winarko mengatakan, terdapat 31 daerah yang terindikasi sebagai ‘kampung narkoba’ di Provinsi Jambi.

"Jambi ada 31 daerah rawan sebagai kampung narkoba. Tiap kabupaten itu ada, seperti di Bungo dangan Sarolangun itu ada tempat-tempat Narkoba," ujar Heru saat berkunjung di Jambi, Selasa (11/2/2020).

Dia mengungkapkan, 31 titik itu tersebar hampir di seluruh daerah di Provinsi Jambi. Untuk itu, diperlukan keseriusan semua pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba di sana.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudinata mengatakan, pihak kepolisian di Jambi akan menindak tegas pelaku peredaran Narkoba di wilayahnya.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

"Terkait dengan perkampungan Narkoba di wilayah Jambi, kita sudah lakukan meeting dan kita sudah telegramkan ke seluruh kapolres untuk bekerja dengan instansi terkait. Dan tentunya dengan para penggiat anti-Narkoba untuk memantau mwilayah-wilayahnya," ujarnya tegas.

Dia juga memastikan, pihaknya sudah mengirimkan data lokasi peredaran narkoba sudah dikirimkan ke polres setempat.

"Untuk data-data tersebut, sudah ada semua dan sudah dibagi ke jajaran Jambi. Apabila tertangkap tangan seperti yang disampaikan Pak Kepala BNN tadi, silakan masyarakat bisa mengambil langkah-langkah. Tentu biar lebih aman bekerja sama dengan pihak kepolisian," harap Eka.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini