nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pusat Pelatihan Keamanan Berkendara Diresmikan agar SIM yang Terbit Bukan 'Kaleng-Kaleng'

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 337 2166967 pusat-pelatihan-keamanan-berkendara-diresmikan-agar-sim-yang-terbit-bukan-kaleng-kaleng-thYaH7gGQi.jpg Kakorlantas Polri, Irjen Istiono. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis telah meresmikan pusat pelatihan berkendara atau Indonesia Safety Driving Center (ISDC) yang berada di Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono menuturkan, peresmian ISDC adalah bagian dari tanggung jawab Polri untuk memperkuat masalah penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kita kuatkan, supaya semua bahwa pemilik SIM itu memang kompetensi, tidak asal-asalan. SIM itu keluar bukan kaleng-kaleng, beneran, memang dia terampil," ujar Istiono di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020).

Istiono pun meyakinil, dengan sumber daya manusia yang mumpuni dan teknologi canggih, tak ada lagi pelanggaran dalam penerbitan SIM.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

"Jadi tidak bisa tipu-tipu, tidak bisa aneh-aneh. Tidak lulus, keliatan semua," tuturnya.

Selain itu, kata Istiono, area ISDC ini pun bisa digunakan masyarakat dalam bentuk komunitas agar terampil berkendara. Pihaknya siap bekerja sama agar kesadaran berkendara aman dapat tumbuh.

"Beberapa komunitas sudah kerja sama dengan kita dan akan menggunakan sarana ISDC ini untuk melatih kemampuan keterampilan mereka. Silakan nanti komunitas yang mau kerja sama dengan kita mengkomunikasikan ke kita. Kita gandeng, kita latih, sama-sama dijadwalkan bareng-bareng," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini