nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riza Patria: Saya Punya Kedekatan Khusus dengan Anies Baswedan

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 337 2166939 riza-patria-saya-punya-kedekatan-khusus-dengan-anies-baswedan-6TwEj3rtJk.jpg Ahmad Riza Patria (Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku memiliki hubungan khusus dengan Gubernur Anies Baswedan. Keduanya sama-sama tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Saya memang punya kedekatan khusus dengan pak Anies. Sebagai kawan sama sebagai sama-sama di organisasi yang sama juga," kata Riza di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, lanjut Riza, kedekatannya dengan Anies juga didasari dari sikap Gerindra yang mengusung mantan Mendikbud itu di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno, kader Gerindra. Pasangan diusung koalisi Gerindra-PKS itu akhirnya menang dan memimpin Jakarta. Sandiaga belakangan mundur karena maju di Pilpres 2019, sehingga kursi wagub DKI kosong sampai sekarang.anies sandi

Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Instagram)

Karena diusung oleh Gerindra, Riza Patria yang merupakan wakil ketua umum partai itu mengaku kerap bertemu Anies.

"Kebetulan kami Partai Gerindra yang mengusung juga Pak Anies dan Sandi sering ketemu di beberapa kegiatan partai dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Skenario Pemilihan Wagub DKI

Meski mengakui dekat dengan Anies, Riza mengaku tak akan mengintervensi pemilihan wagub DKI. Dia menyerahkan mekanisme pemilihan ke DPRD Jakarta.

"Gubernur kan orang yang bijak, dia tahu mekanisme ini ada di DPRD jadi pak gubernur memahami bahwa urusan cawagub menjadi wakil gubernur nanti, itu sekarang mekanisme dan tahapan ada di DPRD, tentu Anies memahami dia tidak akan mencampuri apalagi intervensi," katanya.

Sebelumnya, Anies juga mengaku kerap bertemu dengan Riza Patria. "Kalau dengan Riza sering ketemunya di acara," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari 2020.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini