Satgas Antimafia Bola Akan Bekerja Sama dengan Pom TNI

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 337 2166766 satgas-antimafia-bola-akan-bekerja-sama-dengan-pom-tni-eQnR6XUsEZ.jpg Komjen Gatot Eddy Pramono, sewaktu menjabat Kapolda Metro Jaya. (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, Satgas Antimafia Bola Jilid III akan bekerjasama dengan Polisi Militer (POM) TNI dalam menjalankan tugasnya mengawasi sepakbola di Indonesia.

"Kita berkoordinasi juga dengan POM TNI sehingga kolaborasi kita, kerja sama kita, sinergi kita semakin menguatkan untuk mewujudkan sepak bola kita yang betul-betul bersih, bermartabat, berprestasi," ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/2/2020).

Kata Gatot, Satgas Antimafia Bola juga akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, manajemen klub dan instansi pemerintah daerah.

"(Satgas Antimafia Bola) berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan sebagian sudah dilakukan diantaranya Satgas Antimafia Bola sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ketua PSSI, Menpora, manajemen klub," tutur dia.


Baca Juga : Satgas Antimafia Bola Jilid III Akan Awasi Perekrutan Pemain Piala Dunia U20

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro ini menekankan, Satgas Antimafia Bola sudah berjalan sejak 1 Februari 2020. Dia ingin keberadaan Satgas dapat memberikan dampak positif dalam pesepakbolaan Indonesia.

"Yang tahap III sudah dimulai tanggal 1 Februari kemarin, bisa tercapai. Semuanya untuk masyarakat, bangsa Indonesia," tuturnya.


Baca Juga : Berangus Match Fixing, Satgas Antimafia Bola Akan Sinergitas dengan PSSI

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini