Waketum Gerindra Ungkap Prabowo Subianto Beri Arahan Dukung Gibran

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 337 2166764 waketum-gerindra-ungkap-prabowo-subianto-beri-arahan-dukung-gibran-gHbBqu4sO4.jpg Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengintruksikan kader di Solo untuk mendukung Gibran Rakabumimg Raka di Pilkada 2020.

"Ya kalau soal dukung mendukung kami juga sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung (Gibran)," kata Dasco di DPR, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Meski begitu, pihaknya belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk mencalonkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab, PDIP sebagai partai yang menaungi Gibran pun masih melakukan pencarian tokoh yang cocok jadi Cawalkot Solo.

Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP, begitu," ujarnya.

Sufmi mengaku belum ada pembicaraan lebih mendalam di internalnya jika nanti Gibran tak direkomendasikan DPP PDIP jadi calon orang nomor satu di Solo.

"Kita belum bisa sampaikan seperti itu. Menanggapi hal tersebut mungkin nanti akan ada badan seleksi yang sudah ditunjuk dan bekerja untuk itu," ujarnya.

Saat ini PDIP belum juga memutuskan siapa yang bakal mereka calonkan dalam Pilwalkot Solo. Gibran bersaing dengan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini