nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Observasi WNI di Natuna Rampung 15 Februari, Menkes Koordinasi Teknis Pemulangan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 337 2166671 observasi-wni-di-natuna-rampung-15-februari-menkes-koordinasi-teknis-pemulangan-GoM7JAEwnd.jpg Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebutkan kalau masa observasi 285 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Natuna, Kepulauan Riau terkait virus korona akan berakhir pada Sabtu, 15 Februari 2020. 

Rencananya, ratusan WNI tersebut akan dipulangkan ke daerah masing-masing setelah menjalani masa observasi. Namun, untuk teknis pemulangan mereka, kata Terawan, masih melakukan koordinasi.

“Tapi kita masih rapat koordinasi kan untuk bagaimana tekniknya pengulangannya, dan sebagainya. Itu kan perlu dikoordinasi, pakai pesawat apa, ke mana, mereka punya alamat sendiri-sendiri,” ucap Terawan di Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

“Jadi begini, selesai tanggal 15, karena itu mereka kan dari banyak daerah. Nanti kalau saya bilang pulang hari ini, keluarganya sudah nunggu, dan ternyata pesawatnya sore enggak ada ya kan repot,” tambahnya.

WNI di Natuna

Baca Juga: Fakta Terbaru Virus Korona, Korban Bertambah hingga Obat Sudah Ditemukan 

Oleh sebab itu, Terawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui kapan waktu yang tepat agar ratusan WNI yang berasal dari Provinsi Wuhan, China yang berada di Natuna dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Yang paling penting atas selesainya nanti di tanggal 15 nanti pukul berapa akan dicanangkan,” kata Terawan.

Terawan memastikan kalau WNI yang tengah menjalani observasi di Natuna hingga saat ini dalam kondisi yang sehat. “Lah iya mereka sehat, kalau enggak sehat ya gimana, kita yakin karena dia datang dengan sehat ini posisinya adalah kondisi sehat,” tuturnya.

Baca Juga: WHO Heran Virus Korona Belum Masuk Indonesia, Menkes: Itu Namanya Menghina!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini