Kasus Gerebek PSK, MK Gerindra: Klarifikasi Andre Rosiade Bersifat Internal

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 337 2166552 kasus-gerebek-psk-mk-gerindra-klarifikasi-andre-rosiade-bersifat-internal-ITL4Hbb3PU.jpg Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade akan akan dimintai keterangannya oleh Majelis Kehormatan Partai pada Selasa (11/2/2020) sekira pukul 13.00 WIB siang nanti.

Agenda pemanggilan itu untuk mengklarifikasi isu heboh ihwal penggerebekan PSK online di Kota Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

"Kami dari Majelis Kehormatan DPP menjadwalkan pemanggilan untuk Pak Andre siang ini jam 13.00 WIB di DPP," kata anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Habiburokhman menyebut, nantinya Andre akan dimintai keterangan sebenarnya terkait peristiwa tersebut. Namun, ia tak ingin menjelaskan secara agenda pemanggilan itu.

"Majelis meminta klarifikasi beliau soal peristiwa di Padang itu. Acara klarifikasi sifatnya internal. Sebagai anggota majelis saya tidak boleh memberi pernyataan tentang substansi masalah," ujarnya.

Andre Rosiade

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ahmad Sufmi Dasco menyatakan, pihaknya akan memanggil Andre Rosiade untuk meminta klarifikasi terkait kasus prostitusi online yang digerebek oleh anggota DPR RI Komisi VI tersebut. Pemanggilan itu untuk mendalami sikap partai terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Andre.

"Besok kan baru berita acara klarifikasi saja. Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, kasus yang menerpa Andre itu menjadi perhatian partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini