nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buru Harun Masiku, Polri Cari di Kediaman hingga Lokasi yang Biasa Disinggahi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 337 2166544 buru-harun-masiku-polri-cari-di-kediaman-hingga-lokasi-yang-biasa-disinggahi-zyKbOqWSRy.jpg Karo Penmas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Dok Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan pihaknya terus memburu tersangka kasus dugaan suap pergantian antar-waktu (PAW) Harun Masiku (HM). Polri telah menyebar surat dan foto daftar pencarian orang (DPO) Harun Masiku ke polda se-Indonesia.

"Semuanya tetap berjalan. Kita memberikan bantuan untuk mencari DPO HM. Kita masih menunggu daripada tingkat polres maupun polda-polda wilayah sejauh mana. Apakah sudah menemukan atau belum hingga saat ini kita masih menunggu dari wilayah," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Kapolri Tegaskan Surat DPO Harun Masiku Sudah Disebar ke Seluruh Polda dan Polres

Ia menerangkan, pihaknya juga telah memburu Harun Masiku mulai dari kediamannya hingga lokasi-lokasi yang biasa disinggahi. Namun, hasil yang didapatkan pihaknya masih nihil.

Harun Masiku. (Foto: KPU)

Argo menegaskan bahwa Mabes Polri akan langsung menyerahkan Harun Masiku ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bila telah ditangkap. Saat ini, lanjut dia, Mabes Polri akan terus memburu tersangka penyuap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan tersebut.

Baca juga: Soal Harun Masiku, Tim Hukum PDIP: Kalau Ada yang Tahu Tunjukkan Saja 

"Tentunya di rumahnya pun kita cari tidak ada, di tempat yang lain yang sering dikunjungi tidak ada, dan semuanya di tempat saudaranya sudah tidak ada. Semua masih berjalan dan tentunya nanti kalau misalnya dia sudah ditangkap, kita serahkan kepada KPK," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini