nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua KPK Firli Bahuri: MNC Group Mencerdaskan Bangsa & Memajukan Kesejahteraan Umum

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 22:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 337 2166420 ketua-kpk-firli-bahuri-mnc-group-mencerdaskan-bangsa-memajukan-kesejahteraan-umum-5iYMhchpqc.jpg Ketua KPK Firli Bahuri dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengapresiasi kontribusi MNC Group pada bangsa, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

"MNC Group tidak hanya ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi juga memajukan kesejahteraan umum. Berapa ribu orang kerja di MNC Group," kata Firli.

Ketua KPK Firli Bahuri bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo

Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan jajaran Pemimpin Redaksi MNC Media di iNews Tower, Senin (10/2/2020).

Firli mengatakan, MNC yang bergerak di berbagai bidang telah menyerap begitu banyak tenaga kerja. Dari sana, banyak keluarga yang hidup dan bertumbuh bersama MNC.

Menurutnya, MNC bisa terus besar, karena berbagai faktor. Pertama, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memiliki kepedulian dan kecintaan kepada bangsa.

Kedua, ada semangat kebersamaan. "Bersama itu penting. Dengan bersama, tidak hanya bisa tumbuh, tapi juga bisa kuat. Indonesia bisa kuat, karena bisa bersama," tuturnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Demokrasi, HAM hingga Toleransi saat Pidato di Australia

Ketiga, yang menjadi catatannya adalah MNC bisa cepat beradaptasi dengan perubahan. "Satu hal saya apresiasi dengan MNC, karena pertumbuhan dan perkembangannya itu mengikuti secepat perubahan," ungkapnya.

Firli menjelaskan kunjungannya ke MNC Group untuk bekerja sama mensosialisasikan semangat kepada seluruh masyarakat guna mencegah korupsi.

"Tadi saya sampaikan, bisa atau tidak kita masukkan dalam program-program MNC Group terkait dengan upaya-upaya pencegahan. Itu yang kami harapkan. Alhamdulillah oleh Pak Hary ditanggapi bagus responsnya," tutur Firli.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan berkomitmen untuk membantu KPK menyebarkan semangat mencegah korupsi di tengah masyarakat.

"Kami menyambut sangat positif untuk bekerja sama, berkolaborasi dengan KPK. Karena kalau KPK berhasil, bisa mengurangi korupsi dengan program pencegahan, itu artinya keberhasilan Indonesia juga. Itu adalah kewajiban kita bersama," katanya.

MNC khususnya di bidang media, lanjut Hary, akan membuka ruang seluas-luasnya untuk membantu KPK dalam pemberitaan maupun sosialisasi hal terkait agar seluruh elemen bangsa sadar untuk tidak korupsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini