Hary Tanoe: MNC Group Siap Berkolaborasi dengan KPK untuk Cegah Korupsi

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 10 Februari 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 337 2166366 hary-tanoe-mnc-group-siap-berkolaborasi-dengan-kpk-untuk-cegah-korupsi-Vuy2Hl7Pkf.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung iNews, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan siap berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencegah praktik korupsi.

Hal itu dikatakan Hary Tanoe saat menerima kunjungan Ketua KPK Firli Bahuri serta Wakil Ketua KPK Lili Pantauli Siregar dan Nurul Ghufron.

"Kami menyambut sangat positif untuk bekerjasama, berkolaborasi dengan KPK karena KPK kalau berhasil ya bisa mengurangi korupsi dengan program pencegahan tadi," kata Hary Tanoe di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Hary Tanoe menuturkan, mencegah korupsi adalah kewajiban seluruh masyarakat Indonesia, termasuk media. Oleh karena itu, pihaknya siap mendukung program pencegahan KPK.

"Jadi MNC khususnya di medianya akan membuka seluas-luasnya untuk membantu KPK dalam hal pemberitaan, sosialisasi, dan hal yang terbaik agar masyarakat sadar untuk tidak korupsi," tuturnya.

Sementara itu, Firli mengapresiasi pertemuan KPK dengan MNC Group. Pihaknya ingin mengajak MNC Group terlibat dalam program pencegahan korupsi, khususnya terkait sarana sosialisasi.

Ketua KPK Firli Bahuri Kunjungi MNC Group

"Sehingga itu juga akan dijadikan sarana untuk mengajak seluruh masyarakat, seluruh anak bangsa melakukan pencegahan korupsi. Bahkan, tadi juga saya sampaikan bisa atau tidak kita masukan dalam program-program MNC Group terkait upaya-upaya pencegahan. Itu yang kami harapkan," ucapnya.

"Alhamdulillah dari Pak Hary ditanggapi bagus responnya tapi untuk selanjutnya kami tentu tidak bisa bekerja sendiri, Pak Hary yang bisa mengeksekusi kegiatan itu," tutur Firli.


Baca Juga : Berkunjung ke Media, Ketua KPK Terkesima dengan Sistem Kerja MNC Group

Sekadar informasi, Firli dan jajarannya berdiskusi dengan Hary Tanoe beserta seluruh pemimpin redaksi MNC Group. Setelah itu, Firli diajak berkeliling untuk melihat sistem kerja MNC Group. Mantan Kabarhakam Polri itu tampak terkesima dengan pola kerja media milik Hary Tanoesoedibjo itu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini