nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran : Jika Tak Dapat Rekomendasi Sekalipun, Saya Tetap Setia PDIP

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 337 2166244 gibran-jika-tak-dapat-rekomendasi-sekalipun-saya-tetap-setia-pdip-0rPQrT4sGK.jpg Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo usai fit and proper test Pilwalkot Solo 2020 di DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan komitmennya untuk setia kepada PDI Perjuangan usai menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan menjadi bakal calon Wali Kota Solo di DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Gibran menegaskan akan membesarkan partai berlambang banteng tersebut secara struktural maupun kultural, meski nantinya tak mendapat rekomendasi dari PDIP.

"Saya tetap setia dengan PDIP. Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," kata Gibran.

Gibran membenarkan sudah banyak partai lain yang menyatakan akan mendukung dirinya di Pilwalkot Solo. Namun, ia menegaskan belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain tersebut.

Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo usai fit and proper tes Pilwalkot Solo 2020. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain, tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung. Tapi saya tetap setia dengan PDI Perjuangan," tuturnya.

Gibran menyatakan siap mengeluarkan dana pribadinya bila mendapat rekomendasi untuk berkontestasi di Pilwalkot Solo.


Baca Juga : Tiba di DPP PDIP, Gibran Ikuti Fit and Proper Test Cawalkot Solo

Ia pun enggan menanggapi adanya isu yang menyatakan dirinya mendapat perlakuan istimewa lantaran merupakan putra dari Presiden Jokowi.

"Ya enggak perlu ditanggapilah yang seperti itu," tuturnya.


Baca Juga : Sebelum Fit and Proper Test, Gibran-Achmad Purnomo Disuguhi Pecel dan Sambal Terasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini